Peringatan Hari Buruh Internasional (MAYDAY) 2018, DISNAKER Kota Makassar

Disnaker – Mks,   Sebagai salah satu SKPD Kota Makassar yang mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap pembinaan tenaga kerja dan fungsi fasilitator hubungan industrial di Kota Makassar tentu pada hari ini, 1 Mei 2018 yang di peringati sebagai Hari Buruh Internasional (MAYDAY), merupakan salah satu hari yang penting dalam Agenda DISNAKER Kota Makassar.

Setelah melakukan beberapa rangkaian kegiatan terkait persiapan MAYDAY tahun ini seperti Koordinasi, pemasangan Baliho hingga Bakti Sosial ( Donor Darah  di Kantor Disnaker Kota Makassar dan Anjangsana Ke Panti Asuhan GUPPI,  Jl.Korban 40000 Jiwa No.43 Mks ), hari ini, Kadisnaker Kota Makassar Drs. A. Irwan Bangsawan, M.Si (IB) bersama Dandim 1408 BS/Makassar meninjau beberapa  lokasi yang menjadi konsentrasi massa terkait Aksi Damai dalam rangka Memperingati “Hari Buruh International (May Day) 2018″

Aksi damai tersebut di pelopori oleh berbagai aliansi serikat buruh dan pekerja Gabungan Serikat Mandiri Indonesia (GSMBI), Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI), Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) dan beberapa aliansi buruh lainnya di Sulawesi Selatan dan kota Makassar.

Pelaksana Tugas Walikota Makassar Drs. Syamsu Rizal, M.Si (DI) turut berorasi dalam aksi peringatan Hari Buruh Internasional di Monumen Mandala, mengajak pekerja dan pengusaha menjadikan Hari Buruh sebagai bahan instrospeksi untuk meningkatkan kualitas diri dan salut atas pelaksanaan aksi demo terkait Hari Buruh Internasional (MAYDAY) 2018 yang menurutnya paling damai di bandingkan dengan kota besar lainnya di Indonesia.

Berikut dokumentasi dalam rangka Hari Buruh Internasional (MAYDAY) 2018 Kota Makkassar . . .

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *