Disnaker Makassar Mengadakan Kegiatan Pelatihan Program Hybrid Learning Kejuruan Barista

Pembukaan kegiatan Pelatihan offline program Hybrid Learning Kejuruan Barista di Kota Makassar, kerjasama BBPLK Medan dengan Disnaker Makassar dan Kopiedukasi.

Bertempat di Aula lantai 3 Disnaker Kota Makassar, pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2021 telah dilaksanakan pembukaan kegiatan pelatihan offline (OJT) dari program Hybrid Learning Barista oleh BBPLK Medan.
Dalam sambutannya Kadisnaker Makassar menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas bantuan 1 paket pelatihan Hybrid Learning dari BBPLK Medan. Kegiatan ini merupakan suatu bantuan yang sangat berarti dalam masa pandemi Covid-19 ini, dimana masyarakat butuh keahlian yang dapat menunjang perbaikan ekonomi di Kota Makassar. Profesi barista juga merupakan salah satu profesi yang sedang populer dan dianggap sustainable dalam gempuran pandemi karena bisnis kopi yang stabil dan berkontribusi baik bagi perekonomian Makassar.

Kegiatan ini merupakan gabungan dari pelatihan online dan offline. Pelatihan online sudah dilaksanakan mulai tanggal 15 Maret 2021, dan akan dilanjutkan dengan pelatihan offline berupa On Job Training (OJT) di 2 tempat yaitu Makassar Coffee House (MCH) dan Pasar Kopi dengan peserta sebanyak 16 orang.

Setelah semua pelatihan selesai akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi untuk mendapatkan Sertifikat Kompetensi dari BNSP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *